Sabtu, 19 Maret 2016

Mengeedit Foto pada PhotoShop

Manipulasi atau Mengedit Foto pada Photoshop


Hai, sebelum-sebelumnya kan sudah diposting cara-cara edit foto menggunakan cropping, stamp dan sebagainya. Nah disini kita gabungin itu semua :))
Let's begin,

Okay pertama kita tekan ctrl+o atau masukan objek seperti biasanya. Nah pilih objek yang akan kita gunakan. Nah kita gunakan Lasso Tool, sebelumnya bisa dilihat pada tutorial sebelumnya yaitu mengubah background.

Selanjutnya kita copy layer dengan cara klik kanan lalu pilih duplicate layer.



Selanjutnya kita hapus layer1. Maka tinggal objek yang penting saja atau yang kita perlukan. Kemudian atur ukuran gambar pada image size agar sesuai dengan ukuran yang kita perlukan lalu tekan OK.


Selanjutnya kita crop gambar, dan klik pada menu Filter lalu pilih Liquify. Kita akan mengedit foto dengan pembuatnya seperti memiliki gelombang pada bagian tertentu. Seletah masuk pada tool liquify, kita pilih bagian mana yang akan kita tarik dan bentuk bergelombang.








Setelah itu tekan OK, maka objek otomatis berubah sesuai dengan yang kita lakukan sebelumnya. Selanjutnya kita masukan background.


Selanjutnya kita drag objek kepada background.
Untuk mengatur cahaya pada objek foto maka kita tekan ctrl+l, maka akan muncul kotak pengaturan saturation pada objek.

Selanjutnya kita sisipkan teks, seperti pada tutorial sebelumnya. Lalu kita blok teks nya dan lihat pada pojok kanan atas terdapat ikon untuk variasi bentuk teks. Pilih bentuk teks yang diinginkan.

Kita juga bisa menggunakan variasi pada teks dengan klik kanan pada layer teks.


Selanjutnya atur posisi teks ssuai dengan yang kita perlukan.



Kalian bisa menggedit dengan lebih banyak lagi penggunaan tools lainnya. Kali ini sekian dulu ya ^O^
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar